Preloader
LumbaTech

Inilah Alasan Penting Pasang Dashcam Mobil 13 Dec 2023 14:26:25

Pernahkah Sahabat Lumba mengalami tragedi lalu lintas saat berkendara dengan mobil, lalu kebingungan ketika tidak punya bukti digital untuk memberikan keterangan kepada pihak kepolisian? Kini, waktu yang tepat bagi Sahabat Lumba memasang dashcam mobil. Dashcam merupakan kamera yang dipasang khusus di dashboard mobil, awalnya benda ini dijadikan sebagai aksesoris belaka. Namun, kini orang-orang menggunakan dashcam untuk alasan keamanan dan keselamatan. 

Beberapa tahun terakhir, dashcam sangat digandrungi oleh masyarakat karena dianggap sebagai barang krusial terutama saat sedang melakukan perjalanan. Kamera ini juga tidak hanya digunakan sebagai alat bukti visual tetapi juga bisa merekam momen perjalanan. Apalagi di era yang serba digital ini, segala hal bisa dibuktikan melalui kamera-kamera yang sudah dirancang memiliki resolusi cukup mumpuni. Dashcam bukan lagi hanya sebagai pemanis tetapi barang vital di mobil.  

Dashcam umumnya diletakkan pada depan kaca mobil atau ditempel di spion kaca depan. Peranti ini memiliki mekanisme langsung terhubung dengan listrik di mobil atau menggunakan baterai internal, artinya selama mobil menyala, kamera akan terus merekam secara otomatis. Durasi perekaman pun tergantung kapasitas penyimpanan kamera. Canggihnya lagi, kamera ini sudah dilengkapi fitur rekam suara dan lensa sudut lebar yang memungkinkan merekam seluas 150 derajat. Dashcam juga memiliki dua tipe vision kamera, yakni satu sudut pandang yang menghadap ke jalan dan dua sudut pandang yang bisa menjangkau jalan raya dan belakang atau bagian dalam mobil.  

Artikel ini akan membahas lebih jauh alasan penting Sahabat Lumba pasang dashcam di mobil, yuk simak informasi berikut ini!

 

Jaminan Klaim Asuransi 

Poin penting yang menjadi pertimbangan Sahabat Lumba saat memutuskan memasang dashcam di mobil. Kamera ini bisa menjadi alat bukti untuk klaim asuransi apabila terjadi tindak kejahatan atau kecelakaan yang menyebabkan Sahabat Lumba mengalami kerugian. Banyak pelaku kejahatan yang mengambil celah dengan membuat skenario seakan ia ditabrak, penggunaan dashcam cukup penting untuk membuktikan kejadian yang sebenarnya. 

 

Pantau Kegiatan di Kabin

Menjaga keamanan tentu harus selalu totalitas, termasuk memasang dashcam yang dapat merekam dari dua arah, ke sudut jalan dan bagian dalam kabin. Hal ini bisa membantu Sahabat Lumba mengawasi isi mobil, apabila jika kamu merupakan pebisnis usaha jasa sewa mobil. Jika terjadi sesuatu hal yang tidak sesuai aturan atau customer mengalami barang kehilangan di mobil, Sahabat Lumba dapat memanfaatkan dashcam untuk memberikan bukti. 

 

Pantau Saat Sedang Parkir

Memarkirkan kendaraan memang butuh keterampilan terutama bagi pemula, bahkan pengendara yang sudah ahli pun terkadang masih kesulitan. Dengan menggunakan dashcam, dapat memudahkan Sahabat Lumbamelihat jarak antar mobil lainnya saat melakukan parkir, serta meminimalisir terjadinya gesekan antar mobil yang menyebabkan pengendara jadi sulit membuka pintu mobil.  

Itulah tiga alasan penting pasang dashcam mobil yang perlu Sahabat Lumba ketahui. Ternyata cukup vital ya keberadaan dashcam mobil ini karena memiliki segudang manfaat yang bisa dimanfaatkan pada momen-momen tertentu. 

Sahabat Lumba juga dapat mengunjungi produk Lumba Tech untuk menemukan produk-produk berbasis keamanan, seperti CCTV, smart digital lock, dan kebutuhan keamanan gedung kantor lainnya. Segera hubungi 0811880901 atau 0811881901 dan tim Lumba Tech siap membantu memberikan pilihan produk terbaik untuk kenyamanan dan keamanan properti Sahabat Lumba!