Preloader
LumbaTech

Kalibrasi di Tempat Kerja: Cara Meningkatkan Komunikasi dan Saling Pengertian09 Oct 2023 05:09:40

Kalibrasi dikenal sebagai prosedur pengecekan dan pengaturan akurasi alat. Dengan membandingkannya dengan standar yang sudah diketahui akurasi dan keandalannya. Ini dilakukan untuk memastikan alat yang akan digunakan berfungsi sesuai dengan spesifikasinya, sehingga kualitas pekerjaan tetap terjamin.

Namun, di Lumbatech, kalibrasi tidak hanya diterapkan untuk memastikan kualitas suatu alat tetapi juga kualitas tim saat bekerja.

Sebagai perusahaan di bidang teknologi sistem keamanan, Lumbatech berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pembuatan dan pemeliharaan infrastruktur teknologi sistem keamanan yang ramah kepada semua orang, termasuk teman-teman disabilitas.

Setiap layanan kami, seperti survei, konsultasi, dan instalasi teknologi sistem keamanan, kami lakukan dengan profesionalis dan sepenuh hati. Ini bertujuan untuk menjaga keamanan Sahabat Lumba dalam jangka panjang.

Pentingnya Kalibrasi untuk Komunikasi

Kami yakin komunikasi yang efektif adalah kunci sukses bagi tim. Kalibrasi adalah momen penting dalam meningkatkan komunikasi internal, yang bekerja dengan cara-cara berikut:

Menyelaraskan Pemahaman antar Sesama

Kalibrasi bertujuan untuk menyelaraskan pemahaman tentang sesuatu. Proses ini dapat membantu semua orang memahami pekerjaan antar tim yang saling berkaitan satu sama lain.

Mencegah Salah Paham dan Miskomunikasi

Kesalahpahaman dan miskomunikasi dapat menyebabkan konflik dan masalah lainnya. Kalibrasi dapat membantu mencegah kesalahpahaman antar tim akibat asumsi yang berbeda.

Meningkatkan Kepercayaan

Ketika seseorang merasa dipahami, mereka akan lebih percaya pada rekan kerja mereka. Kepercayaan adalah kunci untuk komunikasi yang efektif dan dapat membantu keberhasilan suatu pekerjaan.

Membangun Rasa Saling Pengertian

Kalibrasi tidak hanya dapat membantu karyawan untuk menghargai perbedaan, tetapi juga membangun empati. Ketika karyawan dapat memahami sudut pandang orang lain, mereka akan lebih bisa berempati. Empati adalah kunci untuk saling pengertian.

Kalibrasi di Tim Lumbatech

Setiap pagi pada hari kerja di Lumbatech, kami melakukan kalibrasi, yang dihadiri oleh semua karyawan, termasuk pimpinan.

Kegiatan yang dilakukan yaitu mengevaluasi pekerjaan di hari sebelumnya dan merencanakan pekerjaan hari ini. Selain itu, momen ini juga menjadi kesempatan untuk membahas kendala pekerjaan.

Selama kalibrasi, semua orang dapat saling memberikan umpan balik, yang bertujuan agar semua orang dapat berkembang dan menjadi lebih baik.

Kalibrasi di Lumbatech dapat meningkatkan komunikasi dan saling pengertian di tempat kerja. Hal ini membuat karyawan merasa lebih nyaman untuk berbagi informasi dan pendapat dengan sesama rekan kerja. Dampaknya, kerja tim pun menjadi lebih efektif dan efisien.

Apakah di kantor Sahabat Lumba juga ada kalibrasi?