Preloader
LumbaTech

Smart Door Lock Tidak Bisa Dipakai, Ini 4 Solusinya29 Sep 2023 23:58:30

Keamanan rumah adalah hal yang sangat penting saat ini. Untuk memenuhi kebutuhan ini, Smart Door Lock menjadi solusi yang paling cocok. Lumbatech, sebagai penyedia utama produk kunci pintar untuk rumah, selalu menonjolkan kualitas unggul dan tingkat keamanan yang tinggi dalam setiap produk yang kami tawarkan.

Smart Door Lock yang Lumbatech sediakan selalu dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang telah melewati pengujian standar yang ketat. Namun, Sahabat Lumba tidak perlu khawatir apabila perangkat tidak dapat berfungsi. Yuk simak cara-cara yang bisa dilakukan ketika smart door lock mati.

Cara-cara yang Bisa Dilakukan Ketika Smart Door Lock Mati

Pakai Baterai 9 Volt

Jika ternyata baterainya habis dan Sahabat Lumba belum sempat menggantinya, Sahabat Lumba dapat menggunakan baterai 9 volt sebagai sumber daya darurat untuk membuka pintu. Baterai ini mudah dikenali karena berbentuk kotak dengan dua tonjolan di bagian atas dan bagian bawahnya yang datar.

Cara memakainya mungkin berbeda-beda tiap merk dan tipenya. Selalu berpedoman pada buku manual yang dikeluarkan oleh pihak pabrikan.

Namun, jika Sahabat Lumba menemukan baterai dalam keadaan bocor, sebaiknya segera panggil teknisi, karena kondisi seperti ini memerlukan penanganan khusus.

Lakukan Factory Reset

Selain memakai baterai 9 volt, Sahabat Lumba bisa melakukan factory reset. Langkah ini bisa dipakai apabila smart door lock mengalami masalah seperti tidak dapat membuka pintu meskipun sudah memasukkan PIN, sidik jari, atau kredensial yang benar, Sahabat Lumba mungkin perlu melakukan reset ulang. Tujuan dari langkah ini adalah mengembalikan perangkat ke pengaturan awal pabrik.

Cara melakukan reset ulang smart door lock dapat bervariasi tergantung pada merek dan modelnya. Sahabat Lumba dapat merujuk ke buku panduan yang disertakan saat membeli perangkat. Selain itu, Sahabat Lumba juga bisa mengunjungi situs resmi merek tersebut atau menghubungi layanan pelanggan untuk panduan lebih lanjut

Gunakan Kunci Manual

Kunci manual adalah alat yang sangat berguna saat smart door lock bermasalah dan tidak bisa digunakan. Biasanya, kunci manual ini sudah ada dalam kotak saat Anda membeli perangkat pertama kali. Fungsinya adalah untuk membantu Anda membuka pintu smart door lock dalam situasi darurat.

Jadi, jika Anda mengalami masalah dengan smart door lock yang tak berfungsi, Anda bisa dengan mudah membuka pintunya dengan menggunakan kunci manual. Ini sebaiknya menjadi langkah pertama yang Anda lakukan ketika menghadapi masalah semacam ini. Dengan begitu, Anda tetap bisa masuk ke dalam rumah Anda meskipun smart door lock mengalami kendala.

Panggil Teknisi

Apabila cara-cara sebelumnya tidak berhasil membuat smart door lock berfungsi kembali, sebaiknya Sahabat Lumba dapat menghubungi teknisi yang memang bisa melakukan reparasi, untuk dilakukan pengecekan dan perbaikan pada perangkat. Hubungi layanan after sales Lumbatech di nomor 0811880901 untuk mendapatkan pelayanan reparasi oleh teknisi Lumbatech.

Ternyata ada banyak cara yang Sahabat Lumba bisa pakai untuk mengatasi smart door lock tidak bisa dipakai. Meskipun demikian, Sahabat Lumba wajib merawat perangkat ini dengan baik agar dapat dipakai dalam waktu yang lama.

Yuk, bagikan artikel ini supaya lebih banyak orang tahu cara mengatasi smart door lock tidak berfungsi.