Preloader
LumbaTech

3 Alat Keamanan Wajib yang Harus Ada ! Pemilik Kost Wajib Tau28 Sep 2023 22:03:46

Keamanan di kost sangatlah penting bagi penghuninya. Oleh karena itu, mempersiapkan peralatan keamanan adalah langkah yang sangat penting, terutama bagi pemilik kost. Peralatan ini berperan dalam melindungi dari berbagai risiko, termasuk pencurian, kebakaran, dan bencana alam.

Mengapa peralatan keamanan di kost begitu esensial? Kehadiran peralatan semacam ini meningkatkan keselamatan dan memberikan rasa aman kepada semua penghuni dan kamar kost. Bagi pemilik kost, sistem keamanan ini bisa menjadi nilai tambah yang signifikan. Mengingat calon penghuni kost biasanya mencari tempat yang dilengkapi dengan sistem keamanan yang handal dan efektif.

Berikut adalah beberapa peralatan keamanan yang dapat dipasang untuk menjaga keamanan kost-kostan:

CCTV (Closed-Circuit Television)

CCTV adalah perangkat yang sangat berguna untuk memantau aktivitas di sekitar area kost-kostan. Pastikan kamera-kamera tersebut diletakkan dengan cermat agar mencakup area umum seperti pintu masuk, koridor, ruang tamu, dan tempat-tempat umum lainnya.

Dengan penempatan kamera yang tepat, Sahabat Lumba dapat melihat hasil tangkapan kamera dengan baik, yang akan membantu dalam mengidentifikasi dan mencegah kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Access Control

Sistem akses kontrol adalah solusi yang sangat efektif untuk mengatur siapa saja yang diberi hak akses ke dalam kost-kostan. Sistem ini dapat dipasang di pintu utama kost atau di setiap kamar untuk mencegah akses tidak sah. Biasanya, sistem ini menggunakan kartu kunci atau kode akses tertentu.

Dengan sistem seperti ini, hanya penghuni yang memiliki hak akses yang dapat dengan mudah memasuki kost. Selain meningkatkan tingkat keamanan, sistem ini juga memberikan rasa aman kepada penghuni, karena hanya mereka yang diizinkan yang dapat mengakses bangunan tersebut secara leluasa.

Alarm System

Pemasangan sistem alarm menjadi salah satu langkah dalam melindungi kost-kostan Sahabat Lumba. Area parkir kost adalah salah satu tempat yang harus mendapat perhatian khusus. Pencurian kendaraan adalah ancaman umum yang sering terjadi di area parkir.

Oleh karena itu, disarankan untuk memasang sistem alarm di sana. Sensor gerak dapat memberikan peringatan dini jika ada aktivitas yang mencurigakan di area parkir, sehingga membantu mencegah potensi tindakan pencurian yang dapat terjadi.

Keamanan itu adalah tanggung jawab bersama. Pilihlah produk dan jasa yang tepat untuk menjaga keamanan kost-kostan sahabat Lumba. Konsultasikan dengan Lumbatech sekarang juga.

Dengan solusi peralatan keamanan yang tepat seperti CCTV, Access Control, dan Alarm System, Sahabat Lumba dapat meningkatkan tingkat keamanan di kost-kostan. Jangan pernah berkompromi dengan keamanan.Keamanan adalah kunci memberikan ketenangan kepada semua penghuni.

Hubungi Lumbatech melalui WhatsApp di 0811-881-901 untuk saran dan solusi keamanan yang terpercaya.