Preloader
LumbaTech

Mengenal Robot Vacuum Cleaner Yang Viral19 Jul 2021 14:39:45

Belakangan ini tengah viral robot vacuum cleaner atau penyedot debu otomatis yang bisa berjalan sendiri menyusuri ruangan untuk mebersihkan debu. Dengan ukurannya yang tergolong kecil dan kemampuannya membersihkan debu hanya dengan menekan tombol saja membuat alat ini diminati banyak orang.

Namun sebelum kamu membeli robot vacuum cleaner, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya. Dengan begitu kamu dapat mempertimbangkan Kembali apakah sudah perlu untuk membeli robot vacuum cleaner atau belum.

Kelebihan Robot Vacuum Cleanner

1. Mudah Digunakan

Robot vacuum cleaner ini dapat bekerja sendiri. Kamu hanya perlu memberikan perintah diawalnya saja lalu robot vacuum cleaner ini akan bekerja secara otomatis sesuai dengan perintah atau jadwal yang sudah kamu atur sebelumnya.

2. Bentuknya Ringkas

 

Kebanyakan robot vacuum cleaner memiliki bentuk yang ringkas, rata-rata bentuknya seperti piringan tebal. Jadi robot dapat masuk ke bawah perabotan dengan mudah, terlebih lagi untuk membersihkan sudut-sudut ruangan. Bentuk sisinya yang melingkar memudahkannya untuk melewati kaki-kaki meja atau kursi dengan efektif. Bodinya pun memiliki pelindung ala bamper, sehingga tak masalah ketika tak sengaja membentur dinding.

3. Pintar

Sebagai informasi, teknologi yang digunakan oleh robot vacuum cleaner ini mirip seperti robot penyapu ranjau darat yang digunakan militer. Oleh karena itu jangan kaget jika sebuah robot vacuum cleaner dapat berbagi sensor untuk mendeteksi kotoran, ketinggian, jalur, lokasi docking station (untuk keperluan mengisi batrei), rintangan, sisa baterai, dan lainnya.

4. Awet

 

Karena dibekali dengan berbagai sensor pintar, maka robot vacuum cleaner tentunya diproduksi dengan kualitas tinggi, terutama suku cadangnya. Selain itu garansi pasti diberikan oleh pihak distributor sehingga kamu tidak perlu khawatir jika terdapar kerusakan.

Kekurangan Robot Vacuum Cleaner

1. Tidak Dapat Membersihkan Permukaan Yang Miring

 

Robot vacuum cleaner dibekali dengan roda penggerak untuk berjalan mengelilingi ruangan. Jika robot menemui permukaan yang miring lebih dari 30 derajat, kemungkinan besar dia tidak dapat menanjak. Misal seluruh permukaan lantai kamu datar atau tidak lebih dari 30 derajat, maka aman-aman saja.

2. Tidak Dapat Bekerja Diruangan Yang Gelap Total

Robot vacuum cleaner mengandalkan kamera untuk memetakan ruangan sehingga ia dapat membersihkan seluruh lantai dengan maksimal tanpa meninggalkan kotoran sedikit pun. Jika ruangan gelap total, maka kamera sulit untuk memetakan.

3. Hanya Cocok Untuk Lingkup Perumahan

 

Jika kamu berharap robot vacuum cleaner untuk membersihkan ruangan dalam skala besar, maka tidak tepat. Katakanlah kamu ingin robot penghisap debu ini membersihkan Gudang dengan luas 20x40 meter. Sebelum ia selesai membersihkan separuh Gudang, dipastikan Kembali ke docking station untuk melakukan pengisian baterai.

Lumbatech menjual robot vacuum cleaner berkualitas dengan model dan harga yang bervariasi, dapat disesuaikan dengan kebutuhan mu.