Preloader
LumbaTech

Mengapa Perlu Menggunakan Installer Sistem Keamanan Profesional?26 Jul 2023 13:52:13

Peran installer berpengalaman dalam proyek-proyek yang berkaitan dengan instalasi sistem keamanan sangatlah krusial dan vital sebab melakukan instalasi dan men-setting sebuah sistem keamanan merupakan pekerjaan yang cukup rumit yang membutuhkan pengetahuan teknikal sangat baik. Installer sistem keamanan menawarkan keahlian mereka untuk memastikan sistem keamanan sudah dipasang dengan benar dan mampu beroperasi secara efisien.

Dalam artikel ini, Lumbatech mengajak Sahabat Lumba untuk mengetahui pekerjaan yang dilakukan oleh installer sistem keamanan, aspek penting dalam pekerjaan mereka, dan mengapa menggunakan jasa installer sistem keamanan sangat penting untuk menciptakan sistem keamanan yang optimal.

Mengapa Perlu Menggunakan Installer Sistem Keamanan Profesional?

Memasang sistem keamanan mungkin tampak seperti proyek do-it-yourself atau swakarya, yang tidak membutuhkan jasa profesional, akan tetapi mempekerjakan installer sistem keamanan profesional akan memiliki banyak keuntungan untuk para user. Berikut ini beberapa alasan kuat untuk menggunakan jasa installer sistem keamanan profesional:

a. Keahlian dan Pengetahuan

Installer sistem keamanan memiliki pengetahuan mendalam tentang berbagai perangkat dan teknologi keamanan serta keahlian untuk memasangnya dengan benar. Instalasi secara swakarya berpotensi mengakibatkan sistem keamanan tidak bekerja dengan baik yang akan berakibat pada kerusakan pada sistem.

b. Solusi yang Berdasar Pada Kebutuhan Pengguna

Installer sistem keamanan profesional akan mengasesmen area yang akan dipasang sistem keamanan dan membuat desain sistem keamanan yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik pengguna.

c. Instalasi Sistem Keamanan yang Benar

Sistem keamanan yang diinstal dengan tidak benar akan menyebabkan sistem keamanan yang tidak berfungsi dengan efektif. Installer sistem keamanan profesional selalu memastikan instalasi sistem yang benar demi kinerja sistem keamanan yang optimal saat sudah diserahterimakan ke user.

d. Peralatan Kerja Mumpuni

Tidak hanya menggunakan pengetahuan dan pengalaman saja, installer sistem keamanan profesional selalu mempunyai peralatan kerja yang mumpuni serta prosedur standar dalam bekerja.

e. Apa Saja yang Dilakukan oleh Installer Sistem Keamanan?

Installer sistem keamanan adalah para pekerja profesional yang fokus dan bertanggung jawab untuk menginstal, mengkonfigurasi, dan melakukan maintenance sistem keamanan. Perlengkapan sistem keamanan yang menjadi ranah dari installer sistem keamanan bermacam-macam tapi tidak terbatas pada: sistem kamera pengawas, sistem akses kontrol, sistem alarm, dan lain sebagainya.

Sebelum memulai pemasangan, installer akan melakukan asesmen untuk mengetahui situasi tempat dan perkiraan apa saja yang akan dikerjakan di tempat tersebut. Asesmen tersebut dapat dilakukan dengan berbagai metode, seperti melakukan pembahasan bersama dengan user untuk mengetahui kebutuhan user, survei tempat,  maupun menggunakan data-data yang telah disediakan oleh user seperti BOQ (Bill of Quantity) dan data-data teknis pendukung seperti denah area yang akan dipasang sistem keamanan serta titik-titik penempatan perangkatnya.

Setelah melakukan asesmen, installer akan membuat desain solusi sistem keamanan yang akan dipasang. Desain tersebut akan menjadi patokan installer dalam melakukan pekerjaannya. Adapun isi dari desain dapat bermacam-macam seperti merk dan tipe perangkat keamanan yang akan dipasang, panjang kabel yang dibutuhkan, jalur perkabelan, dan lain sebagainya. Pembuatan desain mempertimbangkan tata letak area atau bangunan, jenis perangkat keamanan yang dibutuhkan, dan data-data lainnya.

Installer akan melakukan pemasangan sistem keamanan setelah user sepakat dengan desain sistem keamanan yang telah dibuat. Installer tidak hanya memasang saja tapi juga melakukan test commissioning untuk memastikan sistem keamanan benar-benar dapat bekerja dengan baik sebelum digunakan oleh user. Selain itu, installer dapat memberikan pelatihan kepada user tentang fungsi-fungsinya, cara mengoperasikan sistem keamanan, troubleshooting kecil, serta bagaimana melakukan maintenance ringan.

Pentingnya Menggunakan Installer Sistem Keamanan Profesional

Investasi dalam keamanan merupakan keputusan besar yang berpengaruh langsung pada keselamatan dan perlindungan tempat atau properti. Namun, keberhasilan sistem keamanan sangat bergantung pada cara pemasangannya. Agar sistem keamanan beroperasi secara optimal, penting sekali untuk menggunakan jasa profesional dari installer.

Installer sistem keamanan profesional memiliki keahlian dan pengalaman yang dibutuhkan untuk mengatur sistem keamanan dengan benar. Mereka tidak hanya memiliki pengetahuan teknis untuk mengkonfigurasi sistem secara akurat, tetapi juga memastikan bahwa semua komponen berfungsi dengan sempurna.

Meskipun menggunakan jasa installer sistem keamanan profesional memerlukan biaya yang cukup besar di awal, namun manfaat jangka panjangnya akan menghindarkan pengguna dari biaya tambahan akibat pemasangan yang salah. Biaya yang harus dikeluarkan untuk perbaikan nantinya jauh lebih besar daripada biaya pemasangan awal.

Lumbatech, sebagai perusahaan terpercaya dan dapat diandalkan dalam sistem keamanan, menyediakan jasa pemasangan sistem keamanan profesional. Sahabat Lumba dapat melakukan konsultasi dengan LumbaTech untuk menentukan solusi sistem keamanan yang tepat guna berdasarkan kebutuhan mereka. LumbaTech selalu berkomitmen untuk memastikan bahwa sistem keamanan dan jasa yang disediakan dapat digunakan dengan nyaman oleh semua kalangan, termasuk disabilitas.

Untuk informasi lebih lanjut, Sahabat Lumba dapat menghubungi bagian pemasaran LumbaTech melalui nomor WA 0811-880-901. Kami berkomitmen bahwa Sahabat Lumba, yang membeli produk sistem keamanan dari LumbaTech, akan mendapatkan produk asli, berkualitas, handal, serta pelayanan purna jual yang baik.