Preloader
LumbaTech

Fitur Fitur Suprema BioStar 2 yang Perlu Diketahui17 Sep 2022 10:21:33

Suprema BioStar 2 adalah software platform keamanan berbasis web, bersifat terbuka dan terintegrasi. Fitur Fitur BioStar 2 menunjang fungsionalitas lengkap untuk access control, manajemen waktu dan kehadiran, manajemen pengunjung, dan video log maintenance. Suprema BioStar 2 didedikasikan untuk perangkat keluaran Suprema.

Perangkat access control secara teknis merupakan perangkat komputer. Dalam konteks Suprema, terdapat berbagai macam perangkat keras dengan berbagai macam fungsinya yang berbeda beda. Contohnya biometric reader pada FaceStation, FaceLite, BioEntry, BioLite, dan X-Station; RF/Mobile Reader: X-Station, X-Pass; Intelligence Controller: CoreStation, Enclosure; dan Peripherals: Door Module, Thermal Camera, Input Module, Output Module, dan Secure Module.

Kemudian untuk menjalankan dan mengatur perangkat keras tersebut, dibutuhkan sebuah perangkat lunak (software) yang kompatibel dengan perangkat keras. Suprema merilis BioStar 2 sebagai perangkat lunak pendamping produk produk perangkat keras suprema.

BioStar 2 mengenkripsi semua data pribadi yang tersedia dan mendukung SDK dan web API untuk mengintegrasikan BioStar 2 dengan perangkat lunak pihak ketiga. Selain itu, pengguna dapat mengontrol platform BioStar 2 dari jarak jauh dengan aplikasi seluler BioStar 2 dan mengelola kartu akses seluler yang dapat Sahabat Lumba gunakan untuk mengakses situs.

Berbagai fitur yang ditawarkan oleh BioStar 2 antara lain:

1. Visitor Management/Manajemen Pengunjung

BioStar 2 mendukung pendaftaran dan persetujuan akses seorang pengunjung. BioStar 2 juga mengatur area atau tempat yang dapat dikunjungi dengan menggunakan Visitor Management Portal/Portal Manajemen Pengunjung.

2. Flexible Architecture System

BioStar 2 mendukung sistem terpusat dan terdistribusi (centralised and distributed systems) dan oleh karenanya dapat menyediakan sistem yang optimal.

3. Solusi access control yang optimal

Mendukung semua fitur kontrol akses seperti kontrol pintu, kontrol elevator, kontrol zona, graphic map, server matching, video logs, image logs, dan audit trail.

4. Solusi Manajemen Waktu & Kehadiran yang Fleksibel

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur berbagai aturan kerja dan membuat laporan waktu dan kehadiran yang terpersonalisasi, serta tampilan kalender lembar waktu dan pengaturan shift tetap/fleksibel/mengambang juga didukung.

5. Dukungan Log Video

Setiap peristiwa yang terjadi di dekat pintu direkam dengan kamera NVR dan dipantau dengan kamera IP.

6. Akses Seluler

Mendukung sistem manajemen Mobile Access, kartu akses seluler yang memungkinkan pengguna untuk mengakses pintu atau fasilitas menggunakan ponsel cerdas sebagai kredensial.

7. Remote Control

Menyediakan registrasi pengguna, sistem alarm real-time, dan kontrol akses di aplikasi BioStar 2 Mobile.

8. Dukungan Integrasi Sistem

Mendukung integrasi platform berdasarkan API Web RESTful dan integrasi perangkat keras berbasis SDK (API BioStar 2, SDK Perangkat BioStar 2, Suprema G-SDK).

9. Keamanan Siber

Mengenkripsi tidak hanya data pribadi yang digunakan untuk autentikasi seperti kata sandi, templat sidik jari, dan templat wajah, tetapi semua data yang tersedia yang mungkin ditautkan ke seseorang.

BioStar 2 Centralized System

Dengan CoreStation dan Suprema reader, Anda dapat membangun sebuah sistem terpusat. Sistem ini akan didasarkan pada access control unit (ACU). Sistem terpusat Suprema tidak hanya menawarkan manfaat biometrik, tetapi juga memberi peningkatan keamanan dengan skalabilitas sistem yang sangat baik. Selain itu, sistem terpusat memungkinkan Anda meningkatkan sistem yang ada dengan biaya pemasangan yang jauh lebih rendah.

Terintegrasi dengan BioStar 2, sistem ini dengan menyimpan semua informasi tentang setiap pengguna dengan aman, termasuk nama, ID, PIN, hak akses, dan data sidik jari dengan menyimpannya di satu perangkat. Smart biometric controller dari Suprema, CoreStation, mampu melakukan pencocokan sidik jari serta membaca kartu RFID. Ini memberikan kinerja dan fitur yang berbeda berdasarkan modul 4-channel yang menawarkan kinerja dan skalabilitas perangkat keras yang unggul.

BioStar 2 Distributed System

Dalam sistem terdistribusi, IP dan reader menjalankan peran sebagai pengontrol dan pembaca secara bersamaan.

Oleh karena itu, Anda dapat melakukan fungsi-fungsi seperti manajemen pengguna, manajemen kontrol akses, dan biometrik dengan satu terminal. Terminal dan pembaca IP Suprema meningkatkan keandalan sistem dengan konfigurasi sistem yang mudah dan pengelolaan terdistribusi. Ini juga memberikan manfaat dari kabel sederhana dan biaya instalasi/pemeliharaan yang rendah.

BioStar 2 Time and Attendance System

BioStar 2 Time and Attendance adalah modul waktu dan kehadiran yang berfungsi sebagai tambahan untuk platform BioStar 2. Modul BioStar 2 Time and Attendance menyediakan fungsi waktu dan kehadiran yang komprehensif untuk BioStar 2. Dikombinasikan dengan fitur seperti shift kerja dan aturan lembur, BioStar 2 Time and Attendance menyederhanakan manajemen waktu dan kehadiran yang rumit dengan menawarkan fleksibilitas untuk beragam aplikasi.

Suprema Mobile Access

Suprema Mobile Access memungkinkan Anda menggunakan ponsel cerdas Anda sendiri sebagai kunci untuk mengakses pintu, fasilitas, dan lainnya. Dengan menggunakan ponsel cerdas sebagai kredensial, pengelolaan dan penggunaan kartu akses menjadi lebih mudah, cepat, dan aman.

BioStar 2 merupakan platform untuk semua produk Suprema dan bisa diunduh di situs resmi Suprema. Pengguna tidak perlu membayar sepeserpun untuk mendapatkan BioStar 2. Namun, pengguna hanya mendapatkan lisensi Starter dengan pembatasan jumlah pintu dan beberapa fitur yang terkunci. Untuk mendapatkan fitur tambahan serta menambah jumlah pintu, pengguna harus membeli lisensinya.

Demikian ulasan mengenai fitur Suprema BioStar 2. Apabila Sahabat Lumba tertarik untuk membeli lisensi BioStar 2 atau ingin berkonsultasi terlebih dahulu dapat menghubungi Lumbatech di nomor WA 0811150901/0811880901.