Preloader
LumbaTech

Sudah Tayang, Intip Teaser Suprema BioStation 3!27 Sep 2022 09:28:05

Suprema, sebagaimana yang Lumbatech pernah beritakan sebelumnya, produsen perangkat access control dari Korea Selatan baru baru ini merilis video teaser untuk produk terbarunya, Suprema BioStation 3. Video teaser berdurasi 21 detik ini diunggah (upload) pada tanggal 14 September 2022 lalu dan sudah dapat Sahabat Lumba saksikan di channel YouTube resmi Suprema. Intip video trailer Suprema BioStation 3 pada link berikut ini:

Teaser Suprema BioStation 3

Guna memenuhi permintaan pasar yang terdampak pandemi Covid-19 yang menginginkan perangkat access control yang mengedepankan fitur pengenalan wajah untuk proses nirsentuh (touchless), Suprema mengeluarkan produk terbarunya berupa Suprema BioStation 3. 

Dibandingkan dengan produk pendahulunya, Suprema BioStation 2, fitur pengenalan wajah menjadi fitur andalan yang ditawarkan oleh Suprema BioStation 3. Pada Suprema BioStation 2 yang dirilis pada 2015, masih memakai teknologi pengenalan sidik jari yang membuat para pengguna harus menempelkan jari mereka pada perangkat yang juga ditempeli dengan jari orang lain. Keadaan seperti ini kurang cocok untuk banyak orang yang mulai memperhatikan kebersihan dan sanitasi pasca pandemi Covid-19.

Suprema BioStation 3 dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah terbaru. Teknologi ini dapat mengidentifikasi orang orang yang memakai masker lebih akurat, terlepas dari bagaimana warna serta bentuk masker yang dipakai orang. Suprema BioStation 3 dapat mengautentikasi pengguna dengan lebih akurat dan cepat. Dengan tingkat penerimaan semu (false acceptance rate). Selain fitur pengenalan wajah, Suprema BioStation 3 menawarkan dukungan untuk membaca kode QR, kode batang (barcode), dan kartu akses seluler yang dapat disimpan di ponsel cerdas pengguna.

Melalui produk Suprema BioStation 3, Suprema berkomitmen untuk ikut serta dalam menjaga lingkungan global. Sebagaimana yang dicatat Suprema, emisi karbon dioksida yang dihasilkan dari penguraian sampah plastik sebesar 1,8 miliar metrik ton pada tahun 2021. Ini setara dengan total emisi karbon dioksida dari 900 pembangkit listrik tenaga panas.

Pengguna dapat memakai akses seluler Suprema untuk mendapatkan otentikasi akses tanpa kontak melalui Bluetooth dan Near Field Communication dari ponsel cerdas. Akses seluler dari Suprema memungkinkan berkurangnya pencemaran lingkungan akibat pembuatan kartu RFID yang terbuat dari plastik secara sembarangan. Selain itu, biaya operasional yang timbul dari pembuatan kartu RFID bisa dieliminasi. Dengan adanya fitur ini, Suprema BioStation 3 menjadi lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan pendahulunya. Selain itu, eliminasi atau peniadaan kartu RFID menawarkan tingkat keamanan lebih tinggi dengan mencegah akses tidak terdaftar saat kartu hilang atau dicuri orang lain. 

“BioStation 3, sebagai rilisan perdana dalam jajaran produk generasi ketiga Suprema, diharapkan menawarkan pengalaman yang lebih baik bagi operator, pemasang, dan pengguna akhir. Selain itu, Suprema akan terus menjalankan tugasnya dalam perlindungan lingkungan dengan meminimalkan polusi yang disebabkan oleh kartu akses plastik dengan menekankan keuntungan menggunakan solusi biometrik dan akses seluler.” ujar Han Chul Kim, CEO Suprema.

Han Chul Kim juga menambahkan bahwa Suprema berbangga dapat mempertahankan pangsa pasar biometrik terbesar dalam hal perangkat access control di kawasan Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, mengungguli semua perusahaan keamanan global berskala besar lainnya. “Melalui acara di Dubai ini, Suprema akan semakin mendorong posisi terdepan kami di pasar keamanan global dan menunjukkan keunggulan teknis serta visi kami untuk bisnis masa depan.”

Lumbatech menyediakan perangkat access control Suprema bagi Sahabat Lumba yang tertarik untuk memilikinya serta jasa pemasangannya. Konsultasikan lebih lanjut dengan menghubungi tim Lumbatech di nomor WA 0811150901 atau 0811880901.