Preloader
LumbaTech

Cara Melihat Rekaman Kamera CCTV di Smartphone10 Sep 2022 09:49:25

Sahabat Lumba, memiliki sistem kamera keamanan yang bagus berarti dapat mengakses kamera CCTV Sahabat Lumba dan Cara Melihat Rekaman Kamera CCTV di Smartphone. Sahabat Lumba dapat meninggalkan rumah, bisnis, atau properti dengan tanpa rasa was was karena Sahabat Lumba dapat melihat video di smartphone Sahabat Lumba dari mana saja dan kapan saja.

Saat Sahabat Lumba memasang kamera keamanan CCTV, Sahabat Lumba perlu memutuskan di mana Sahabat Lumba ingin menyimpan rekaman CCTV. Pilihan yang paling umum adalah kartu SD, DVR/NVR, server FTP, atau penyimpanan awan (cloud).

Untuk melihat rekamannya, cukup buka aplikasi atau program tempat rekaman tersebut disimpan dan pilih video yang ingin Sahabat Lumba tonton. Sahabat Lumba kemudian dapat memajukan dan memundurkan cepat untuk melihat bagian video yang Sahabat Lumba ingin lihat. Menonton rekaman CCTV adalah cara yang optimal untuk meningkatkan keamanan rumah Sahabat Lumba dan mengawasi properti Sahabat Lumba saat Sahabat Lumba pergi.

Mengecek Rekaman Kamera CCTV dari Smartphone

Salah satu perangkat yang dapat digunakan untuk mengecek rekaman kamera CCTV adalah smartphone. Melihat rekaman kamera keamanan CCTV melalui smartphone memberi kemudahan tersendiri dibandingkan melalui PC atau laptop. 

Cukup membuka aplikasi pada smartphone dan Sahabat Lumba dapat langsung melihat rekaman CCTV pada smartphone. Cara mengoperasikannya pun sangat mudah, seperti halnya menggunakan komputer atau laptop. Adapun hal yang perlu Sahabat Lumba lakukan adalah:

1. Install Aplikasi Khusus

Mengingat perangkat smartphone tak menyediakan aplikasi bawaan khusus kamera CCTV, Sahabat Lumba harus menginstalnya sendiri secara manual. Aplikasi semacam ini bisa ditemukan di Google Play Store atau Apple Store dan tersedia secara gratis. Bisa juga dengan memindai QR code yang tertera pada buku manual, kardus, maupun stiker pada kamera. Sahabat Lumba tak perlu membayar biaya sepeserpun untuk bisa mengoperasikannya di gawai. Memori yang digunakan pun tak terhitung besar, jadi masih sangat nyaman.

2. Tambahkan Perangkat Kamera

Apabila sudah terinstal, Sahabat Lumba perlu menghubungkan aplikasi dengan perangkat kamera yang ingin dilihat rekamannya. Aplikasi memungkinkan Sahabat Lumba menambahkan beberapa perangkat CCTV yang ingin dilihat dalam waktu bersamaan. Nantinya, Sahabat Lumba tinggal mengecek rekaman CCTV dari manapun dan kapanpun cukup melihatnya dari smartphone Sahabat Lumba. Cara kerja aplikasi ini adalah menghubungkan smartphone dengan perangkat yang telah dipasang sebelumnya.

3. Pastikan IP Benar

Agar aplikasi bisa berjalan dengan baik, pastikan Sahabat Lumba mengisi IP address dengan benar. IP DVR tentunya telah terhubung dengan CCTV. Untuk mengecek IP address, Sahabat Lumba bisa melakukan pengecekan melalui Google maupun manual. Sudah tersedia banyak tutorial sederhana yang bisa membantu mengecek IP dari perangkat DVR.

Sekarang, Sahabat Lumba tidak perlu khawatir lagi untuk memantau dan mengawasi kondisi rumah maupun gedung dari jarak jauh. Sahabat Lumba bisa melakukannya dengan mudah dan aman, bahkan cukup dari genggaman saja . Perangkat CCTV dan DVR memungkinkan semua kemudahan tersebut terjadi dalam satu waktu tanpa ribet. Jadi, apakah Sahabat Lumba sudah lebih paham cara melihat rekaman CCTV melalui smartphone?

Lumbatech merupakan perusahaan dengan spesialisasi pada industri sistem keamanan. Lumbatech menjual berbagai perangkat sistem keamanan, salah satunya perangkat kamera CCTV dan kamera pengawas lainnya. Tidak hanya itu juga, Lumbatech juga memiliki layanan purna jual bergaransi.

Apabila ada Sahabat Lumba yang tertarik untuk membeli kamera CCTV, bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan cara menghubungi tim Lumbatech di nomor WA 0811150901 atau 0811880901 atau kunjungi toko online Lumbatech di berbagai marketplace.