Preloader
LumbaTech

Bingung Memilih Suprema Biometric Indoor? Ini Rekomendasinya08 Sep 2022 09:49:28

Sahabat Lumba, kali ini Lumbatech membahas rekomendasi produk Suprema biometric indoor setelah pada artikel sebelumnya membahas perangkat Suprema biometric outdoor.

Berbicara keamanan dalam sebuah gedung tentu menjadi perhatian bagi banyak pihak. Tidak hanya pemilik gedung, melainkan juga para orang yang berada di dalamnya. Tidak heran apabila banyak sekali gedung yang membangun pos penjagaan di akses masuk keluar dan titik titik strategis dalam area gedung, dan merekrut orang sebagai tenaga keamanan.

Beberapa alasan melatarbelakangi mengapa para pemilik dan pengelola gedung perlu melakukan seperti itu. Selain karena kemungkinan terjadinya kejahatan masih cukup tinggi, beberapa orang menginginkan beberapa tempat hanya boleh dimasuki oleh orang orang tertentu saja. Ini bisa terjadi karena beberapa sebab seperti sensitivitas data maupun alasan komersil.

Tentunya ini harus menjadi perhatian. Memperkerjakan banyak tenaga keamanan adalah hal bagus. Namun, bagi sebagian orang itu merupakan hal yang kurang efisien secara finansial. Untuk itu, muncul perangkat access control yang sangat canggih sebagai salah satu inovasi dalam bidang teknologi keamanan. Kehadirannya dapat membantu pemilik gedung atau para penghuni mengamankan gedungnya dari ancaman kejahatan dan sebab lainnya. Salah satu perangkat access control yang sering dipakai ialah biometric reader.

Oleh karenanya, dalam artikel ini Lumbatech akan memberi rekomendasi perangkat access control terbaik khususnya untuk penggunaan dalam ruangan (indoor) dari merek Suprema. Suprema merupakan jenama yang sangat layak untuk dipertimbangkan karena secara umum menawarkan produk sangat berkualitas dan memiliki inovasi dan teknologi terdepan pada bidangnya.

Di bawah ini merupakan rekomendasi dari Lumbatech untuk perangkat biometrik Suprema indoor.

1. BioStation 3

Suprema BioStation 3 merupakan perangkat access control Suprema biometric outdoor generasi terbaru yang menonjolkan fitur pengenalan wajah untuk proses nirsentuh guna memenuhi permintaan pasar akibat pandemi Covid-19.

Suprema BioStation 3 menawarkan peningkatan pada fitur pengenalan wajah, dibandingkan dengan produk pendahulunya, Suprema BioStation 2 yang dirilis pada tahun 2015. Pada BioStation 2 masih memakai teknologi pengenalan sidik jari yang memaksa para pengguna harus saling menempelkan sidik jarinya pada perangkat yang sama, di mana hal ini kurang cocok untuk keadaan pasca pandemi Covid-19 ketika banyak orang mulai memperhatikan sanitasi serta kondisi lingkungan yang aman.

Teknologi pengenalan wajah di terminal BioStation 3 dapat mengidentifikasi orang orang yang memakai masker, terlepas dari bentuk dan warna penutup wajah itu. Suprema juga menyatakan bahwa platform tersebut akan mengautentikasi pengguna dengan lebih cepat, akurat, dan dengan tingkat penerimaan palsu (false acceptance rate) yang minimal. Selain pengenalan wajah, BioStation 3 menawarkan dukungan untuk membaca kode QR, kode batang (barcode), dan kartu akses seluler yang dapat disimpan di ponsel cerdas pengguna.

Suprema juga menunjukkan peran aktifnya dalam menjaga lingkungan melalui produk BioStation 3. Menurut catatan dari Suprema, pada tahun 2021 emisi karbon dioksida yang dihasilkan dari penguraian sampah plastik adalah 1,8 miliar metrik ton, yang setara dengan total emisi karbon dioksida dari 900 pembangkit listrik tenaga panas.

Solusi akses seluler Suprema memungkinkan pengguna untuk mendapatkan otentikasi akses tanpa kontak melalui kemampuan Bluetooth atau Near Field Communication dari smartphone. Hal ini memungkinkan untuk menghentikan penerbitan kartu RFID plastik secara serampangan, yang mengarah pada pengurangan pencemaran lingkungan dan biaya operasional.

2. BioStation L2

Suprema BioStation L2 diperkenalkan oleh Suprema pada tahun 2018, untuk mendukung generasi terkini teknologi biometrik dan platform keamanan Suprema. Berbeda dengan model Biostation lainnya, Suprema Biostation L2 memiliki bentuk yang lebih ramping dibandingkan BioEntry dan BioLite.

Penambahan layar antarmuka yang mudah dimengerti oleh pengguna. Administrator yang bertugas pun dapat dengan mudah melakukan add, remove, modify user data atau informasi akses dari mesin. Pengguna juga dapat dengan mudah mengakses fungsi absensi dengan menggunakan fungsi absensi dan menerima respon langsung dari layar BioStation L2.

Terdapat 2 (dua) model pada Biostation L2 yaitu:

a. BSL2-OM dapat membaca kartu 13.56Mhz MIFARE, MIFARE Plus, DESFire EV1/EV2, FeliCa. Juga dapat terkoneksi smartphone yang memiliki fitur NFC;

b. BSL2-OE dapat membaca kartu 125kHz EM

3. BioEntry P2

Suprema BioEntry P2 adalah salah satu perangkat Suprema Biometric Indoor. Menghadirkan mesin perangkat akses kontrol sidik jari ringkas dengan teknologi terkini dan platform bergengsi dari Suprema. Diperkenalkan oleh Suprema pada tahun 2018 dengan desain produk yang lebih ciamik, elegan dan posisi sidik jari / finger print yang lebih nyaman menggantikan tipe terdahulunya Suprema BioEntry Plus.

Terdapat 3 metode pembukaan akses kontrol pada mesin ini antara lain, Sidik Jari, Kartu RFID dan tambahan Mobile Access (dari aplikasi Biostar 2) pastinya akan memudahkan sahabat Lumba dalam mengontrol akses ini.

Model pada BioEntry P2 ada 2 (dua) macam yaitu BEP2-OD dan BEP2-OA, perbedaannya ada pada pembacaan kartu pada BEP-OA memiliki pembaca kartu yang lebih lengkap, Sahabat Lumba dapat membaca semua kartu iCLASS SE/SR/Seos juga pada tipe tersebut. Jangan salah memilih ya

Suprema BioEntry P2 memberikan keamanan terkemuka di kelasnya dengan menampilkan algoritma sidik jari terbaru dari Suprema yang dipadukan dengan CPU 1.0 GHz yang kuat. Sehingga tingkat akurasi pembacaan sidik jari jauh lebih cepat dari sebelumnya (Bioentry saja sudah paling cepat pada masanya).

Perbedaan lainnya dengan BioEntry Plus, BioEntry P2 selain dikemas dalam desain ramping didesain minimalis, dengan lebar 50mm, Suprema BioEntry P2 sangat cocok dengan kusen pintu yang tidak lebar, dan terlihat menawan.

Suprema BioEntry P2 juga memberikan fleksibilitas tambahan dalam desain sistem dan kemampuan pembacaan multi-kartu dengan teknologi kartu RFID dual-frekuensi. Singkatnya dalam satu mesin dapat membaca beberapa kartu seperti kartu RFID EM, Mifare, hingga Felica sekalipun. Juga dapat berkomunikasi dengan BLE dan NFC dengan harapan akan lebih memudahkan pengguna dalam memilih kartu.

Demikian artikel tentang rekomendasi perangkat Suprema biometric indoor dari Lumbatech. Semoga dapat membantu Sahabat Lumba dalam memilih produk Suprema yang akan dipasang di dalam ruangan atau indoor.

Lumbatech menyediakan perangkat access control Suprema bagi Sahabat Lumba yang tertarik untuk memilikinya serta jasa pemasangannya. Konsultasikan lebih lanjut dengan menghubungi tim Lumbatech di nomor WA 0811150901 atau 0811880901.