TERBARU Suprema BioStation 3 | Face Recognition 09 Aug 2022 09:19:06

Halo Sahabat Lumba!

Baru baru ini, Suprema merilis produk terbarunya, Suprema BioStation 3 pada ajang Intersec 2022 yang dilaksanakan di Dubai, Uni Emirat Arab. Suprema BioStation 3 merupakan perangkat access control biometrik generasi terbaru yang menonjolkan fitur pengenalan wajah untuk proses nirsentuh guna memenuhi permintaan pasar akibat pandemi Covid-19.

Bagaimanakah perbedaan antara Biostation 3 dengan pendahulunya BioStation 2? Apa yang ditawarkan BioStation 3 sehingga membuatnya lebih unggul dari produk generasi sebelumnya? Sahabat Lumba dapat mencari tahu dengan menyimak artikel ini.

Suprema BioStation 3 menawarkan peningkatan pada fitur pengenalan wajah, dibandingkan dengan produk pendahulunya, Suprema BioStation 2 yang dirilis pada tahun 2015. Pada BioStation 2 masih memakai teknologi pengenalan sidik jari yang memaksa para pengguna harus saling menempelkan sidik jarinya pada perangkat yang sama, di mana hal ini kurang cocok untuk keadaan pasca pandemi Covid-19 ketika banyak orang mulai memperhatikan sanitasi serta kondisi lingkungan yang aman.

Teknologi pengenalan wajah di terminal BioStation 3 dapat mengidentifikasi orang orang yang memakai masker, terlepas dari bentuk dan warna penutup wajah itu. Suprema juga menyatakan bahwa platform tersebut akan mengautentikasi pengguna dengan lebih cepat, akurat, dan dengan tingkat penerimaan palsu (false acceptance rate) yang minimal. Selain pengenalan wajah, BioStation 3 menawarkan dukungan untuk membaca kode QR, kode batang (barcode), dan kartu akses seluler yang dapat disimpan di ponsel cerdas pengguna.

Suprema juga menunjukkan peran aktifnya dalam menjaga lingkungan melalui produk BioStation 3. Menurut catatan dari Suprema, pada tahun 2021 emisi karbon dioksida yang dihasilkan dari penguraian sampah plastik adalah 1,8 miliar metrik ton, yang setara dengan total emisi karbon dioksida dari 900 pembangkit listrik tenaga panas.

Solusi akses seluler Suprema memungkinkan pengguna untuk mendapatkan otentikasi akses tanpa kontak melalui kemampuan Bluetooth atau Near Field Communication dari ponsel cerdas. Hal ini memungkinkan untuk menghentikan penerbitan kartu RFID plastik secara serampangan, yang mengarah pada pengurangan pencemaran lingkungan dan biaya operasional.

Selain mengurangi pencemaran lingkungan akibat sampah plastik, peniadaan kartu RFID juga menghadirkan tingkat keamanan yang lebih tinggi dengan mencegah akses tidak terdaftar saat kartu dicuri atau hilang. Dengan adanya fitur ini, Suprema BioStation 3 menjadi lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan pendahulunya.

“BioStation 3, sebagai rilisan perdana dalam jajaran produk generasi ketiga Suprema, diharapkan menawarkan pengalaman yang lebih baik bagi operator, pemasang, dan pengguna akhir. Selain itu, Suprema akan terus menjalankan tugasnya dalam perlindungan lingkungan dengan meminimalkan polusi yang disebabkan oleh kartu akses plastik dengan menekankan keuntungan menggunakan solusi biometrik dan akses seluler.” ujar Han Chul Kim, CEO Suprema.

Han Chul Kim juga menambahkan bahwa Suprema berbangga dapat mempertahankan pangsa pasar biometrik terbesar dalam hal perangkat access control di kawasan Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, mengungguli semua perusahaan keamanan global berskala besar lainnya. “Melalui acara di Dubai ini, Suprema akan semakin mendorong posisi terdepan kami di pasar keamanan global dan menunjukkan keunggulan teknis serta visi kami untuk bisnis masa depan.”

Demikian tulisan mengenai fitur fitur baru pada Suprema BioStation 3. Harapannya, melalui artikel ini Sahabat Lumba dapat mengetahui produk terbaru Suprema BioStation 3. Karena memilih produk akses kontrol adalah bukan hanya mencari kemudahan tapi juga serius dalam memilih solusi keamanan Sahabat Lumba. Sebagai authorized dealer Suprema, Lumbatech menyediakan produk, jasa konsultasi, jasa pengecekan dan pemasangan access control Suprema, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Sahabat Lumba. Segera Hubungi Lumbatech di 0811881901 / 0811880901.