Preloader
LumbaTech

Perbedaan Suprema BioStation 2, BioStation A2 dan BioStation L228 Jul 2022 15:39:51

Halo Sahabat Lumba!

Berbicara tentang akses kontrol, mungkin beberapa Sahabat Lumba masih belum mengetahui banyak tentang perangkat keamanan yang satu ini. Hal ini mungkin disebabkan karena istilah akses kontrol masih belum terdengar familiar di telinga masyarakat. Padahal tanpa disadari, perangkat akses kontrol kenyataannya banyak dijumpai di berbagai tempat seperti kantor, working space, gym, stasiun kereta api, bandara, pabrik, dan tempat tempat lainnya.

Sudah banyak produk akses kontrol tersedia di pasaran. Semuanya menawarkan produk dengan spesifikasi dan fitur berbeda, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi. Salah satu perusahaan yang mengeluarkan produk akses kontrol adalah Suprema. Suprema adalah sebuah perusahaan berbasis di Korea Selatan. Tidak hanya akses kontrol, Suprema juga memproduksi produk produk lainnya seperti biometrics solutions dan time and attendance. Suprema mempunyai reputasi bagus di pasar. Sudah banyak pengguna di Indonesia mempercayakan urusan keamanannya kepada Suprema karena tidak lain dan tidak bukan Suprema adalah global leader untuk produk di bidangnya.

Dilansir dari situs resmi Suprema, sudah ada beberapa produk perangkat akses kontrol yang dikeluarkan oleh Suprema. Salah satunya adalah produk BioStation series. Secara garis besar, BioStation series ini terbagi ke dalam tiga jenis yaitu Suprema BioStation 2, Suprema BioStation A2, dan Suprema BioStation L2. Ketiga produk tersebut menawarkan fungsi serupa dengan fitur fitur yang hampir sama persis sehingga berpotensi menimbulkan kebingungan di kalangan Sahabat Lumba sendiri. Oleh karena itu, dalam artikel ini Lumbatech akan mengulas perbedaan mengenai ketiga produk tersebut.

Sebelum berbicara mengenai perbedaan, alangkah lebih baik membahas mengenai kesamaan antara ketiga produk tersebut.

Ketiga produk Suprema, Suprema BioStation 2, Suprema BioStation A2, dan Suprema BioStation L2 adalah perangkat akses kontrol berdasarkan input fingerprint. Sahabat Lumba cukup menempelkan sidik jari yang telah didaftarkan agar bisa memperoleh akses masuk ke tempat tertentu. Ketiganya juga mempunyai desain sensor sidik jari yang sama dan berukuran besar sehingga mempermudah perangkat mendeteksi sidik jari. Selain sidik jari, ketiganya juga menyediakan opsi menggunakan PIN dan juga kartu.

Sekarang mari berbicara tentang perbedaan perbedaan pada ketiga produk tersebut.

Jika melihat secara desain, suprema BioStation L2 mempunyai desain berbeda dari kedua saudaranya yang lain. BioStation L2 berbentuk memanjang ke bawah, mirip dengan remote televisi rumah. Dengan layar display di paling atas, keypad di tengah, dan sensor sidik jari di paling bawah Sedangkan Suprema BioStation 2 dan Suprema BioStation A2 memiliki desain yang kurang lebih sama yaitu persegi. Namun, ada sedikit perbedaan di antara keduanya. Terdapat layar, kursor, keypad dan sensor sidik jari pada Suprema BioStation 2 Untuk Suprema BioStation A2, terdapat sensor sidik jari, layar display sentuh, kamera, dan pembaca kartu.

Perbedaan selanjutnya adalah kapasitas data sidik jari yang bisa ditampung. Untuk yang satu ini, Suprema BioStation A2 dan Suprema BioStation L2 memiliki kapasitas yang sama yaitu 100.000 sidik jari, Suprema BioStation 2 hanya mampu menampung sebanyak seperlima dari kapasitas kedua saudaranya, lebih tepatnya hanya dua puluh ribu sidik jari

Dapur pacu yang mentenagai ketiga produk juga berbeda. Begitu juga dengan kapasitas RAM dan memorinya. Suprema BioStation A2 ditenagai oleh prosesor berkecepatan 1,0 GHz dan memori Flash 8 GB Flash dan 1 GB RAM. Suprema BioStation L2 ditenagai oleh prosesor berkecepatan 1,2 GHz, memori Flash 2 GB Flash dan 256 MB RAM. Suprema BioStation 2 ditenagai oleh prosesor berkecepatan 1,0 GHz, memori Flash 8 GB Flash dan 256 MB RAM

Demikian ulasan perbedaan di antara ketiga produk Suprema BioStation series. Harapannya, melalui artikel ini Sahabat Lumba dapat dipermudah dalam memilih produk Suprema BioSeries. Karena memilih produk akses kontrol adalah bukan hanya mencari kemudahan tapi juga serius dalam memilih solusi keamanan Sahabat Lumba.