Preloader
LumbaTech

Ingin Membeli Digital Door Lock ?30 Sep 2020 22:53:28

Lumbatech sudah menginformasikan bahwa banyak berbagai merk dan tipe digital door lock yang dipasarkan. Hal ini bisa membuat kamu bingung untuk memilih tipe apa yang sesuai yang untuk gunakan. Di posting kali ini Lumbatech akan membagi tips - tips sebelum kamu membeli digital door lock, yuk kita simak apa saja sih yang perlu diperhatikan:

 

1. Ukuran Pintu Yang Ingin Di Pasang.

Sebelum memilih tipe digital door lock apa yang akan kamu miliki, sebaiknya kamu pastikan ukuran pintu kamu terlebih dahulu. Apakah sudah memenuhi spesifikasi atau belum karena sayang kan kalau sudah membeli tapi tidak bisa di pasang di pintu kamu. Ukuran ketebalan pintu yang dapat diaplikasikan umumnya memiliki ketebalan minumum 3.5 cm dan lebar frame pintu dari ujung luar ke dalam 12 cm. Namun ada beberapa tipe digital door lock yang bisa diaplikasikan kurang dari ukuran normal tersebut.

 

2. Jenis Pintu Yang Ingin Di Pasang.

Setelah ukuran sudah sesuai kamu harus tahu jenis pintu kamu. Apakah sesuai atau tidak. Karena kegunaan setiap  digital door lock untuk jenis pintu berbeda. Ada yang pintu kayu, pintu kaca, pintu geser, dual door swing gate, dll. Ada beberapa jenis pintu yang memang tidak dapat di pasang digital door lock, namun tak perlu khawatir kalian bisa memilih menggunakan Kunci Elektrik sebagai penggantinya.

 

3. Baca Detail Mengenai Fitur Dan Spesifikasi.

Digital door lock memang canggih, namun ada beberapa digital door lock yang tidak memiliki semua fitur yang kamu inginkan. Ada yang 1 access only, 2 in 1 access, 3 in 1 access bahkan sekarang ada yang 4 in 1 access. Ada yang disertai alarm anti kebakaran dan ada yang tidak dan ada juga tipe handle atau without handle. Jadi kamu harus lebih detail dalam membaca fitur dan spesifikasinya.

 

4. Bandingkan.

Yap, kamu harus tahu dan bandingkan antara merk yang satu dengan yang lainnya. Kalau ini sudah pasti ada yang merk ternama dan ada yang mungkin pemain baru sebagai produk kuda hitam. Merk ternama seperti Samsung atau Yale memang sangat menjanjikan tapi jangan pandang sebelah mata merk yang baru karena belum tentu jelek. Bahkan Lumbatech sudah mengulas bagaimana kualitas material wahid dari KeyWe atau Epic yang menjadikannya unggul dikelasnya.

 

5. Layanan Instalasi, Purna Jual Dan Garansi.

Sudah mau beli tapi penjual tidak menerima jasa pemasangan, padahal area pemasangan masih terjangkau ? tentu ini akan sangat beresiko, mungkin jiga area pemasangan belum terjangkau kita dapat memakluminya. Biasanya untuk produk seperti ini harus ada layanan pemasangan dan purna jual dari penjualnya dan pastikan kamu mendapatkan garansi. Dan disini kamu bisa gratis mengkonsultasikan kebutuhan kamu serta mendapatkan layanan gratis instalasi dan juga garansi.

 

Nah, sudah tahu kan tips - tips nya sebelum membeli digital door lock. Setelah ini Sahabat Lumba semakin mengerti memilih digital door lock pilihan hati. Selamat tinggal ribet.