Preloader
LumbaTech

Manfaat Smart Home Dalam Keseharian22 Jul 2021 09:20:10

Saat ini teknologi berkembang sangat pesat di segala bidang termasuk bidang properti yang ditandai dengan munculnya smart home system. Banyaknya manfaat smart home system ini membuatnya banyak diminati masyarakat. Apa saja manfaatnya? Simak penjelasan berikut ini.

1. Kegiatan Di Rumah Menjadi Praktis

Dengan menggunakan fitur smart home kamu akan diberi kemudahan dalam mengakses fitur-fitur smart home hanya dengan menggunakan smartphone pribadi kamu,  contohnya kamu bisa mengakses lampu rumah dan membuka pintu rumah dari smartphone atau juga bisa mengakses cctv rumah dari smartphone dan masih banyak lagi.

2. Menjamin Keamanan

 

Dengan adanya teknologi smart home keamanan rumah ataupun apartement akan terjamin, jadi kita tidak perlu risih maupun gelisah saat kita ada di rumah maupun tidak ada dirumah. Smart Home umumnya dilengkapi dengan hak akses pada pintu untuk masuk ke dalam tempat tinggal, misalnya sidik jari, pendeteksi retina, password ataupun RFID. Selain itu semakin kondusif bila dilengkapi dengan kamera CCTV online dan juga alarm yang akan terpicu jika keamanan ditembus.

3. Ramah Lingkungan dan Energi

Fitur penting dan utama yang muncul dari Smart Home ini merupakan perlindungan sumber daya yang terbatas di bumi. Semakin banyak orang menjadi sadar akan kemampuan menciptakan rumah mereka benar-benar cerdas dan juga ramah lingkungan (hijau) dengan memanfaatkan pengendali tempat tinggal yang terintegrasi dengan dan juga semua sub-sistem tempat tinggal untuk meningkatkan penghematan dengan mengendalikan pencahayaan, penutup jendela, HVAC, irigasi dan juga dengan memantau penggunaan.

4. Peningkatan Kualitas Hidup

 

Intalasi smart home hingga saat ini memang tergolong tidak murah. Namun malah hal inilah yang membuat smart home menjadi barang mewah. Sehingga bisa meningkatkan gaya hidup pemiliknya. Peningkatan kualitas hidup juga bisa diraih dengan suasana hati yang gembira. Pemilik rumah yang menyukai musik, mungkin akan senang rumahnya selalu diiringi dengan lagu. Smart home dapat membuat speaker rumah dapat distel otomatis hanya dari smartphone. Pemilik rumah lebih leluasa menikmati lagu bahkan sambal berbaring.

Itu tadi beberapa manfaat teknologi smart home yang dapat kamu nikmati. Ingin segera mencoba teknologi ini? Yuk langsung saja hubungi Lumbatech.