Preloader
LumbaTech

Kelemahan dan Kelebihan Smart Digital Lock21 Jul 2021 11:12:26

Halo sahabat Lumba

Lumbatech menjual Digital Door Lock dengan berbagai tipe, harga bersahabat dan yang pasti produknya berkualitas. Buat yang belum tau apa itu digital door lock dan apa saja kelebihan serta kekurangannya, kalian bisa simak penjelasannya di bawah ini.

Digital door lock adalah kunci pintu yang dapat digunakan untuk menciptakan suatu sistem pengaman yang praktis dan efisien pada rumah maupun bangunan lainnya. Sistem pengamanan ini tidak hanya sekedar praktis namun dengan kualitas keamanan yang juga maksimal.

Sebelum kamu memasang digital door lock, alangkah lebih baik ketahuilah kelebihan dan kekurangan dari perangkat digital door lock sebagai berikut :

Kelebihan Digital Door Lock

1.Tersedia Beragam Cara Buka Pintu

Digital door lock menyediakan berbagai fitur canggih untuk membuka pintu. Dengan digital door lock kita bisa membuka pintu dengan berbagai cara seperti menguunakan PIN, Sidak Jari, Kartu RFID, dan bisa juga membuka pintu melalui aplikasi.

2. Tidak Perlu Khawatir Kehilangan Kunci

Pernahkah mengalami kejadian kunci tertinggal di tempat lain atau bahkan parahnya lagi sampai hilang? Dengan menggunakan digital door lock , maka hal itu tak akan pernah terjadi lagi pada Anda. Hal ini karena kunci pintu berada di jemari tangan Anda. Tinggal memindai sidik jari atau menekan kode PIN.

3. Tidak Perlu Khawatir Lupa Mengunci Pintu

Buat kamu yang sering lupa mengunci pintu, kini tidak perlu cemas lagi karena beberapa tipe digital door lock ada yang menyediakan fitur automatic lock atau pintu akan tertkunci secara otomatis.

4. Ada Sistem Alarm

Dengan menggunakan digital door lock keamanan tempat tinggal mu lebih terjamin. Hal ini dikarena digital door lock memiliki fitur keaman super canggih seperti alarm kebakaran, alarm anti-hacking, alarm anti-prank dan terdapat pula alarm status baterai.

5. Memperindah Tampilan Rumah

Desainnya yang modern, minimalis dan elegan dengan memasangnya pada daun pintu akan menambah nilai estetika rumah Anda. Kunci digital bisa digunakan pada berbagai material daun pintu mulai dari kayu, aluminium, baja bahkan pintu kaca. Tidak perlu khawatir untuk pemasangannya karena digital door lock tidak akan merusak daun pintu.

Kelemahan Digital Door Lock

1. Adaptasi Teknologi Canggih

Digital Door Lock mengaplikasikan teknologi canggih dan penggunaan peralatan canggih seperti ini tidak selalu mudah bagi semua orang. Jadi pertimbangkan mengenai penggunaan digital lock di rumah sebelum memutuskan pemasangannya.

Diskusikannya dengan seluruh anggota keluarga. Terutama jika terdapat anggota keluarga yang sudah cukup tua. Sebenarnya tidak sulit untuk mempelajari penggunaan smart lock, hanya saja tidak semua orang mau mempelajarinya.

2. Harganya Relatif Mahal

Harga kunci pintu smart lock jauh lebih mahal dibanding dengan harga kunci pintu konvensional. Harga kunci pintu ini mencapai jutaan rupiah. Semakin canggih fitur yang diberikan digital lock, harganya juga akan semakin mahal.

3. Pemasangan Harus Dilakukan Oleh Tenaga Ahli

Untuk pemasangannya juga sebaiknya dilakukan oleh profesional, karna kesalahan pemasangan bisa mengakibatkan tidak berfungsinya alat ini. Pemasangan ini juga tentu memerlukan biaya tambahan yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan menggunakan digital door lock.

Demikianlah kelebihan dan kekurangan dari digital door lock yang perlu kamu ketahui. Hubungi Lumbatech dan temukan digital door lock berkualitas untuk memberikan keamanan dan kenyamanan rumah kamu.