Fungsi dan Tipe Emlock14 Jul 2021 15:52:55

EM Lock atau kunci elektromagnetik adalah alat pengunci pintu otomatis yang terdiri dari elektromagnet dan plat dinamo. Prinsip kunci magnetik digital adalah penggunaan elektromagnetis untuk mengunci pintu ketika ia memiliki energi. Elektromagnet akan menyebabkan pelat angker menarik elektromagnet sehingga menciptakan tindakan penguncian. Karena wilayah elektromagnet yang relatif besar, gaya yang ditimbulkan oleh fluks magnetik cukup kuat untuk menjaga pintu terkunci bahkan di bawah kondisi ekstrim.

Ukuran EM Lock

Kunci magnetik memiliki pelat logam dikelilingi oleh kumparan kawat yang dapat magnet. Kunci elektromagnetik dengan ukuran standar biasanya digunakan sebagai kunci pintu gerbang (pagar). Jumlah kumparan menentukan kekuatan penguncian yaitu:

·        Ukuran Micro      : Memiliki kekuatan 300 lbf (1.300 N)

·        Ukuran Mini        : 600 lbf (2.700 N)

·        Ukuran Midi        : 800 lbf (3.600 N)

·        Ukuran Standar  : 1.200 lbf (5.300 N)

 

Jenis-Jenis Em Lock

Untuk tujuan keamanan, sebuah kunci pintu elektronik umumnya dirancang untuk beroperasi dalam mode :

1. Fail safe magnetic locks

Pada jenis kunci elektronik ini, pengunci akan terlepas saat aliran listrik terputus sehingga tepat digunakan untuk melindungi manusia yang berada didalam properti ketika terjadi keadaan darurat atau bencana.

 

2. Fail secure magnetic locks

Tipe kunci otomatis ini kunci akan tetap tertutup walaupun terjadi pemadaman listrik. Untuk anda yang ingin melindungi properti ini adalah jenis kunci pintu digital terbaik.

Kunci elektromagnetik biasanya digunakan dalam situasi Fail-Safe, sehingga harus aman dalam situasi darurat seperti bencana kebakaran.

Jika membutuhkan EM Lock untuk meningkat keamaan bangunan, kalian bisa langsung menghubungi Lumbatech. Tidak hanya produknya saja, namun kami juga menyediakan jasa pelayanan instlasinya.