Preloader
LumbaTech

Pengamanan Data Center dengan Solusi Akses Kontrol Rosslare04 Jun 2023 19:24:35

Dalam era digital saat ini, perlindungan data menjadi sangat penting. Banyak perusahaan dan organisasi menyimpan data penting mereka di pusat data (data center) agar dapat diakses secara aman dan terjamin keutuhannya. Salah satu cara untuk menjaga keamanan pusat data adalah dengan menggunakan akses kontrol yang efektif. akses kontrol ini memastikan bahwa hanya pengguna yang sah yang memiliki izin untuk mengakses data dan informasi yang sensitif. Dengan mengimplementasikan akses kontrol yang tepat, perusahaan dan organisasi dapat mencegah akses yang tidak sah atau penyalahgunaan data yang dapat membahayakan integritas dan keamanan data mereka.

Ada banyak penyedia solusi akses kontrol untuk pusat data. Rosslare sebagai salah satu penyedia sistem akses kontrol, memiliki solusi untuk mengamankan data center menggunakan akses kontrol dari Rosslare. Solusi keamanan data center dari Rosslare dapat mengurangi kerusakan dari ancaman siber, serta ancaman eksternal dan internal.

Pada artikel ini, kita akan membahas pentingnya mengamankan data center dengan akses kontrol yang baik. Kita akan melihat manfaat dari penggunaan akses kontrol yang tepat dan bagaimana implementasi sistem akses kontrol Rosslare dalam pengamanan data center serta membantu mencegah akses yang tidak sah ke data yang sensitif.

Solusi yang secara teknis paling sederhana dan murah dalam mengamankan data center adalah menggunakan pengamanan manual. Cara ini belum dapat mengamankan data center secara optimal karena ruangan data center dapat dibuka oleh siapapun yang memiliki kunci. Selain itu, kunci pengaman manual dapat diduplikat. Ini berarti ada kemungkinan orang yang tidak berhak dapat memasuki ruangan data center menggunakan kunci duplikat.

Implementasi Solusi Akses Kontrol Rosslare untuk Keamanan Data Center

Data center bagi sebuah perusahaan merupakan aset penting untuk mengamankan data perusahaan sehingga pengelolaan data center tidak dapat dilakukan oleh sembarang orang. Oleh karena itu, diperlukan implementasi akses kontrol agar hanya pegawai yang berwenang yang dapat mengakses data center.

Rosslare sebagai salah satu penyedia sistem akses kontrol memiliki solusi untuk mengamankan data center dengan menggunakan akses kontrol dari Rosslare. Sebagai contoh, pengguna dapat memasang reader Rosslare yang saling terhubung dalam satu jaringan. Terdapat banyak pilihan reader Rosslare yang dapat dipilih oleh pengguna, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan seperti AY-K35 dengan kredensial kartu proximity, Bluetooth, dan NFC, Rosslare AYC-F60 dan AYC-F64, AY-K6255, dan berbagai tipe reader lainnya dengan pilihan kredensial yang berbeda. Reader tersebut dapat diatur dengan menggunakan software sistem manajemen pengunjung/visitor management system (VMS) Rosslare, yaitu AxTraxPro™ atau AxTraxNG™.

Pengguna juga dapat mengintegrasikan beberapa perangkat keamanan yang bukan merek Rosslare, seperti kamera CCTV. Beberapa merek kamera CCTV seperti HikVision dan Dahua dapat langsung dihubungkan dengan sistem akses kontrol Rosslare yang juga terhubung dengan perangkat lunak AxTraxPro™ atau AxTraxNG™.

Lumbatech melayani implementasi sistem akses kontrol Rosslare untuk pengamanan data center karena Lumbatech merupakan perusahaan yang bergerak di industri sistem keamanan dan telah dipercaya sebagai integrator sistem keamanan oleh beberapa pihak.

Sahabat Lumba dapat berkonsultasi mengenai kebutuhan Sahabat Lumba dan Lumbatech akan merekomendasikan solusi terbaik yang sesuai dengan kondisi di lapangan. Lumbatech juga menyediakan sistem akses kontrol Rosslare dan perangkat sistem keamanan dari berbagai merek. Hubungi kami melalui WhatsApp di nomor 0811880901 atau 0811881901. Lumbatech siap membantu dan memberikan solusi terbaik untuk integrasi sistem keamanan Sahabat Lumba.