Preloader
LumbaTech

Bagaimana Mencari Jasa Fluke Tester Terbaik Terpercaya untuk Pemula?03 Sep 2022 10:51:51

Hai, Sahabat Lumba.

Barangkali Sahabat Lumba yang sedang membaca artikel ini sedang mencari referensi tentang jasa fluke tester terbaik terpercaya. Namun, ada Sahabat Lumba yang masih bingung karena baru pertama kali mencari jasa seperti ini. Atau mungkin ada juga Sahabat Lumba yang kebetulan membaca artikel ini sebagai pengetahuan untuk mencari kriteria jasa fluke tester terbaik terpercaya yang bisa diterapkan di kemudian hari.

Sebelum membahas bagaimana kriteria jasa fluke tester terbaik terpercaya, simak terlebih dulu apa itu fluke test dan jasa fluke tester.

Fluke test adalah serangkaian pengujian dan pengukuran industri untuk jaringan fisik yang dilakukan dengan alat penguji Fluke seperti Fluke Network Cable Analyzer yang dapat memberikan informasi apakah jaringan itu “Pass” atau “Fail” sesuai dengan standar industri. Pengujian ini memberikan jaminan bahwa jaringan kabel link memiliki kemampuan transmisi jaringan yang dibutuhkan untuk mendukung komunikasi data yang diinginkan oleh pengguna. Pengujian ini dilakukan oleh seorang fluke tester.

Dalam Fluke test, pengujian kabel patch, pengujian saluran, dan pengujian jaringan permanen diadopsi oleh pemasang dan pengguna untuk mengetahui jaringan kabel yang telah terpasang sudah bekerja dengan baik

Namun, tidak semua orang bisa mengerjakan fluke test. Selain tidak semua orang mempunyai alat pengetesannya, diperlukan sumber daya manusia yang berkompeten karena pengerjaan fluke test mesti dikerjakan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Mengingat fungsi dari fluke test adalah sebagai sarana pengujian untuk mengetahui potensi kesalahan dalam instalasi kabel jaringan yang baru saja dipasang. Ini untuk mencegah terjadinya downtime akibat permasalahan dalam instalasi.

Berangkat dari permasalahan di atas, bagaimanakah kriteria jasa fluke tester terbaik terpercaya? Berikut ini merupakan kriteria kriteria yang bisa dipertimbangkan sebelum memakai jasa fluke tester.

1. Perhatikan pengalaman tester

Peribahasa mengatakan, “pisau tajam karena diasah”. Seseorang menjadi mahir dan terlatih karena ia terus belajar dan berlatih. Peribahasa ini juga berlaku dalam mencari jasa fluke tester terbaik.

Ini bukanlah sekadar isapan jempol belaka. Semakin banyak fluke test yang dikerjakan oleh seorang test maka ia mendapatkan banyak pengalaman. Dari pengalaman pengalaman itulah seorang tester mendapatkan pembelajaran mengenai permasalahan yang sering ditemui pada jaringan “fail”. Itu akan mengasah kemampuan tester untuk mengidentifikasi serta memetakan letak error pada jaringan serta merancang apa saja yang harus dilakukan untuk memperbaikinya. Hal ini tentu akan berdampak baik ke depannya. Kejadian seperti jaringan error akibat kelalaian dalam pemasangan jaringan tidak terjadi.

Oleh karena itu, gunakanlah jasa fluke tester terbaik terpercaya yang telah memiliki banyak pengalaman sehingga Sahabat Lumba tidak merasa kecewa dengan pekerjaannya.

2. Mampu Bekerja Sesuai dengan Timeline

Dalam sebuah proyek seringkali mempunyai target tertentu yang harus di-achieve agar dapat proyek bisa berjalan dengan sukses. Salah satu upaya yang dilakukan supaya  pekerjaan dapat mencapai target yaitu dengan membuat sebuah timeline atau tenggat waktu tertentu. Berkaitan dengan hal ini, seorang fluke tester wajib mempunyai kemampuan manajemen waktu sangat baik agar mampu bekerja sesuai dengan batas waktu yang ditentukan.

Selain memiliki manajemen waktu yang baik, seorang fluke tester juga harus memiliki kemampuan membuat perencanaan karena itu dapat menjadi pedoman terkait apa saja yang harus dilakukan dalam rentang waktu tertentu, agar suatu proyek dapat berjalan baik.

Fluke tester terbaik wajib memiliki sikap disiplin dan kestabilan selama proses pengerjaan. Ketika dihadapkan pada hambatan dan persoalan saat proses pengerjaan fluke test, seorang tester mampu melewatinya dengan baik karena dia sudah dibekali dengan manajemen waktu tepat dan perencanaan kerja yang sangat baik sehingga proses pengerjaan test berjalan sesuai dengan rencana dan harapan.

3. Hasil Kerja yang Rapi

Seperti yang sudah ditulis sebelumnya, seorang fluke tester bertugas untuk mengetes suatu jaringan yang baru saja dipasang untuk diketahui apakah jaringan itu sudah layak untuk dioperasikan atau belum, juga mengidentifikasi kesalahan pada jaringan tersebut untuk segera dicarikan cara untuk mengatasinya.

Inilah letak krusial dari pekerjaan seorang fluke tester. Apabila dia tidak dapat mengerjakan pengujian dengan baik dan rapi maka risikonya akan berdampak secara luas. Mulai dari jaringan tidak reliable, downtime akibat kesalahan pada instalasi,dan lain sebagainya. Tentunya apabila terjadi akan menghambat pekerjaan pengguna jaringan tersebut serta membuang buang waktu serta sumber daya (tenaga, uang) yang pada akhirnya menimbulkan kerugian.

Bagi Sahabat Lumba yang baru pertama kali akan memakai jasa fluke tester, ketiga kriteria di atas bisa dijadikan pertimbangan dalam mencari jasa tersebut. Sahabat Lumba perlu mempertimbangkan bagaimana pengalaman tester, apakah tester bisa bekerja sesuai dengan timeline, dan bagaimana hasil pekerjaannya.

Apabila Sahabat Lumba sedang membutuhkan jasa fluke tester terbaik terpercaya, segera hubungi bagian marketing Lumbatech di nomor WA 0811 881 901 atau 0811 880 901 untuk berkonsultasi lebih lanjut mengenai jasa fluke tester Lumbatech